Design History

Versi 1 & 2

Website Design v1 v2
Website Design v1 v2

Merupakan versi pertama, terinspirasi (njiplak) dari website WordPress.org yang clean dan minimal. Versi 2 mengalami perubahan framework theme namun masih menggunakan desain yang sama.


Versi 3

Website Design v3
Website Design v3

Versi 3 menggunakan CSS Framework Less Framework 4, support mobile responsive namun versi mobilenya tidak disempurnakan :).


Versi 4

Website Design v4
Website Design v4

Desain terbaru, dengan dominasi warna hitam, putih dan gray (Monochrome). Versi ini menggunakan framework Roots Theme yang didalamnya menggunakan Framework Twitter BootstrapHTML5 Boilerplate. Simple, clean, minimalis, dan full support responsive mobile dengan html5 dan css3. Kelemahan versi ini adalah tidak terlihat sempurna jika dibuka dengan IE6, IE7 dan IE8.


Versi 5

Versi ini tidak kompatibel dengan browser Internet Explorer dibawah versi 9 (IE6 – IE8). Masih menggunakan Roots Theme yang dimodifikasi secara besar-besaran, dan dibangun dari scratch. Butuh waktu yang sangat lama dan panjang di proses ini. Dan sampai saat ini masih sering mengalami perubahan dan optimasi.


Versi 6

Simple dan clean. Sedikit “aneh” dengan penggunaan Web Title yang super besar, dioptimasi dengan microdata (schema.org), dan masih setia dengan WordPress dan Roots Theme yang dikustomisasi secara total.

Pada versi ini terdapat penambahan beberapa topik seperti Khasanah Maiyah dan “Dari Cak Nun Hari Ini”. Versi ini dibuat dengan sistem Mobile First, memprioritaskan penggunaan mobile device daripada desktop.


Versi 7

Versi yang digunakan saat ini. Optimasi untuk versi mobile dan desktop, sedikit perubahan desain untuk mengakomdir penambahan konten. Perluasan penggunaan detil struktur data dengan standar schema.org. Penambahan beberapa rubrik baru.