CakNun.com

Ziarah ke Makam Muhammad Ali

Jamal Jufree Ahmad

“Ketika Allah memanggil Ali, Ia membukakan fakta bahwa tidak ada ‘atlet’ yang dihormati, dicintai dan dijunjung oleh seluruh olahragawan, masyarakat, Dunia, Amerika, semua ras, semua kelompok dan golongan, semua pemeluk Agama-agama — melebihi Muhammad Ali.”

Kata-kata Mbah Nun itu menguatkan niat saya jikalau pada suatu masa ada kesempatan, saya akan ziarah ke makamnya. Dan akhirnya itu terwujud hari ini.

Di pusara yang terletak di kompleks pemakaman Cave Hill seluas 120 hektar di kota Louisville, Kentucky, saya panjatkan tahlil kepada Allah dan menghaturkan salam Mbah Nun dan KiaiKanjeng kepada The Greatest Muhammad Ali.[]

Louisville, 19 Agustus 2022

Jamal Jufree Ahmad
Staff Progress Sekretariat Cak Nun dan KiaiKanjeng. Redaktur dan desainer grafis CAKNUN.COM. Kontributor utama Wikipedia entri Emha Ainun Nadjib. Tinggal di Chicago.
Bagikan:

Lainnya

Letto Ziarah Ke Makam Tuan Guru Zaini Sekumpul Martapura

Letto Ziarah Ke Makam Tuan Guru Zaini Sekumpul Martapura

Hari ini, sebagaimana setiap tanggal 17 setiap bulan, Mbah Nun, KiaiKanjeng, keluarga TKIT Alhamdulillah, Progress, dan teman-teman Letto dan semua jamaah yang hadir dari Yogya dan sekitarnya berkumpul bersama untuk Mocopatan alias Mocopat Syafaat edisi September 2022.

Redaksi
Redaksi