CakNun.com

Kami Semua Bernyanyi Karena Ridla Kepada-Mu

Emha Ainun Nadjib
Waktu baca ± 1 menit

Sinau Bareng di Lapangan Desa Perning Kecamatan Jetis Kabupaten Mojokerto tadi malam (02/09/22) alhamdulillah berjalan penuh kegembiraan dengan diliputi peneguhan dan ilmu-ilmu baru tentang Ridla kepada Allah sesuai tema yang diangkat teman-teman panita Karangtaruna dan Remaja Masjid Al-Ittihad Desa Perning yaitu “Sinau Ridla”.

Sinau Ridla bersama Mbah Nun dan KiaiKanjeng di Mojokerto, 2 September 2022.
Foto:Adin (Dok. Progress)

Di panggung, Mbah Nun duduk bersama Ketua Panitia, Kepala Desa Perning, jajaran Forkompimca Jetis, Bu Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, bersama-sama berinteraksi dengan jamaah yang memadati Lapangan Desa Perning. Kekhyusukan terbangun melalui rangkaian doa dan shalawat. Kegembiraan dan keindahan terbit melalui nomor-nomor KiaiKanjeng yang dihadirkan lewat workshop bersama para vokalis KiaiKanjeng, dan nomor-nomor lain, di antaranya nomor Medlei Era di mana Bu Bupati dan lain-lain ikut bergembira bernyanyi.

Di penghujung acara usai Medlei Era ini, Mbah Nun menyampaikan, “Ya Allah, kami semua bernyanyi karena Ridla Kepada-Mu, Ridla kepada ketetapan-Mu…” Pembuka doa penutup Mbah Nun ini terasa merupakan sebuah ilmu yang dapat kita petik, bahwa Ridla dan kegembiraan ada hubungannya atau bahwa dimensi kegembiraan itu begitu luas di antaranya bisa ada hubungannya dengan sikap ridla kita kepada Allah. Ridla membuat hati kita tenteram, tenang, dan gembira. Sebuah cakrawala baru dibukakan Mbah Nun. Dicontohkan oleh Mbah Nun, bernyanyi bersama KiaiKanjeng seperti tadi malam berangkat dari kegembiraan lantaran hati kita sudah Ridla kepada Allah tersebut. Nantikan liputan selengkapnya. (caknun.com)

Lainnya

Sragen Sinau Bareng Berdoa untuk Negeri

Maiyahan Cak Nun dan KiaiKanjeng ke-4144

Selasa malam, 25 Februari 2020 lalu, Pemerintah Kabupaten Sragen menggelar acara Sinau Bareng bersama Mbah Nun dan KiaiKanjeng dengan tema dan judul “Doa Untuk Negeri”.

Helmi Mustofa
Helmi Mustofa