CakNun.com
Mukadimah Juguran Syafaat Edisi Maret 2020

Pembawa Cuaca

Juguran Syafaat
Waktu baca ± 1 menit
Juguran Syafaat Edisi Maret 2020

Mengerjakan segala sesuatu hal di cuaca yang cerah tentu saja lebih mudah dibandingkan mengerjakan hal yang sama pada cuaca yang tidak mendukung. Itulah kenapa cuaca meskipun bukan faktor utama, tetapi ia penting untuk diperhatikan.

Pun begitu, mengerjakan tugas-tugas kehidupan dalam cuaca hati yang cerah, suasana batin yang baik akan lebih menguntungkan ketimbang kondisi yang ada sebaliknya. Mengapa kondisi bergembira harus dijaga dan dibangun? Sebab kehidupan menuntut tantangan yang tidak ringan bagi pribadi-pribadi yang memilih jalan pertumbuhan diri. Proses menuju sukses yang meningkat selalu berat. Akan makin berat kalau seseorang diliputi cuaca yang tidak mendukung.

Setiap interaksi pada sebuah social circle, masing-masing mempunyai potensi kontribusi pengaruh terhadap cuaca tersebut. Ada anggota sosial yang menjadi manusia wajib, sebab hadirnya menambah kegembiraan. Ada juga yang sunnah, mubbah, makruh bahkan haram sebab tak andil pengaruh apa-apa pada proses pembentukan cuaca. Sebab mungkin, yang hanya ia pikirkan adalah dirinya sendiri saja.

Lainnya

Rembug Langkah Maiyah Organisme

Rembug Langkah Maiyah Organisme

Orang berilmu belum tentu faham tentang ilmunya. Orang faham belum tentu Arif dengan pemahamannya. Orang Arif belum tentu berjiwa Mengasuh. Mengasuh belum tentu santun.

Majelis Gugur Gunung
Gugur Gunung
Emansipasi La Raiba Fih

Emansipasi La Raiba Fih

Komitmen Maiyah Dusun Ambengan, dengan mulai rutinnya menggelar Maiyahan setiap Sabtu malam pada minggu kedua setiap bulan, semakin kokoh menapak dan menunjukkan konsistensinya.

Maiyah Dusun Ambengan
Ambengan