CakNun.com

Sinau Laku Hidup Secara Malaikat

Redaksi

Urip Malaikatan dipilih menjadi dua kata yang melatarbelakangi Sinau Bareng malam ini di Majelis Masyarakat Maiyah Bangbang Wetan. Tema yang cukup unik dan memantik kuriositas jamaah. Mas Dedi asal Pasuruan ini misalnya, setelah tadi malam sinau manajemen dunia akhirat di Padhangmbulan, malam ini dia kembali hadir di Surabaya untuk memenuhi kebutuhan akalnya akan rasa ingin tahu.

“Kayaknya pernah disinggung dulu, Mbak.” Begitu komentarnya, sama seperti yang diucapkan seorang jamaah putri di samping kanan saya.

Hanya saja, untuk apa dan bagaimana yang lebih jauh lagi, keduanya merasa masih perlu mendengarkan lagi uraian Mbah Nun.

Saat saya ngobrol dengan mereka, mereka sedang sama-sama menikmati suasana sinau bareng yang selalu dirindukan. Mereka bersiap sinau bersama jamaah yang lain untuk menangkap apa itu urip malaikatan.

Yang pasti, dalam pemahaman sementara mereka, urip malaikatan adalah tentang bagaimana menjalani hidup secara malaikat.

Bagaimana dan untuk apa meneladani malaikat, selengkapnya, mari sama-sama kita simak malam ini, di majelis ilmu yang menjadi penerang dari arah timur. BangbangWetan. (Hilwin Nisa’)

Foto: Hilwin Nisa (Dok. Progress)
Lokasi: Halaman TVRI Jawa Timur

Lainnya

Reportase Bangbang Wetan Agustus 2014

Reportase Bangbang Wetan Agustus 2014

PENGGIAT Maiyah yang sekaligus ‘panitia’ acara maiyahan rutin Bangbang Wetan Surabaya, Dudung, mengawali forum malam itu dengan menyapa jama’ah sekaligus bersilaturahmi memanfaatkan momentum perayaan Hari Raya Idul Fitri.

Arbangi Kadarusman
Arbangi K.
Memetakan yang Esensial dan yang Kontinjensi

Memetakan yang Esensial dan yang Kontinjensi

Berangkat dari pesan Mbah Nun di Padhangmbulan edisi Oktober lalu, bahwa ke depan kita diminta mengusahakan mewiridkan Hasbunallah sebanyak-banyaknya, karena menurut Mbah Nun kita ke depan akan menemui kejutan-kejutan, Majelis Bangbang Wetan edisi November (21/11) mengusung tema “Hujan Deras Hasbunallah” untuk keberangkatan kita Sinau Bareng memetakan permasalahan yang kita hadapi, beserta pertolongan Allah di setiap permasalahan hidup kita yang selama ini kita alami dan sadari.

Amin Ungsaka
Amin Ungsaka