CakNun.com

NU Tirtomoyo Barometer Islam di Wonogiri

Redaksi
Panitia dan Pengurus MWC NU Tirtomoyo menyambut Cak Nun yang telah dinanti-nanti.
Klik gambar untuk memperbesar.

Panitia dan pengurus MWC NU Tirtomoyo menyambut Cak Nun yang memang sudah dinanti-nanti kedatangannya. Sore tadi ketika rombongan Progress bersama KiaiKanjeng disambut perwakilan panitia terlebih dahulu, mereka menceritakan bahwa mengundang Cak Nun untuk hadir di Tirtomoyo ini adalah permintaan masyarakat. Dan ketika kabar Cak Nun sudah tiba di rumah salah satu warga yang disediakan untuk transit, tampak mereka sangat senang.

Sore tadi mereka bercerita bahwa NU di Tirtomoyo ini meskipun hanya tingkat MWC (Majelis Wakil Cabang) di tingkat kecamatan, namun menjadi barometer Islam di Kabupaten Wonogiri karena segala ragam kelompok Islam ada di sini dan bisa rukun. MWC NU sendiri secara struktural baru dibentuk pada tahun 2010.

Panitia juga mengungkapkan bahwa jam’iyah atau organisasi NU sendiri di Kabupaten Wonogiri masih minoritas yang dihidupkan para pengurusnya yang merupakan masyarakat pendatang.

Karena Cak Nun akhirnya sudah hadir, sebagai ungkapan cinta dan kegembiraan, panitia memberikan kenang-kenangan kepada Cak Nun berupa batu akik.

Foto: Adin (Dok. Progress)
Lokasi: Lap. Desa Banyakprodo, Tirtomoyo, Wonogiri - 30 Juli 2017

Lainnya

Exit mobile version