CakNun.com

Maiyah Manunggaling Guru dan Murid

Redaksi
Malam ini berlangsung Majelis Ilmu Padhangmbulan untuk bulan September 2017. Para jamaah aktif berbagi pengalaman sebelum sesi Cak Fuad dan narasumber lain.
Klik gambar untuk memperbesar.

Kembali malam ini, 6 September 2017, tepat saat bulan purnama, Majelis Ilmu Padhangmbulan digelar. Suasana keakraban sudah sangat terasa sejak Mbak Yuli melantunkan shalawat sebelum Padhangmbulan dimulai. Deretan shalawat yang merakyat. Beberapa jamaah ikut berbaur memegang mic memandu shalawat bersama.

Ditambah lagi, malam ini Padhangmbulan tampil dengan wajah berbeda. Kali ini sengaja jamaah diajak menggali ilmu Maiyah dari jamaah sendiri terlebih dulu. Benar-benar merakyat. Suasana malam ini seolah ingin bercerita bahwa di sini, di dalam forum Maiyah memang tidak ada sedikit pun gejala berlebihan dalam mengagungkan sosok. Tak ada sekat antara guru dan murid. Manunggaling guru dan murid. Semua bisa menjadi guru, sekaligus menjadi murid. Saling sinau dan sinau bareng.

Satu per satu jamaah saling berbagi hikmah dan ilmu yang diperoleh dalam kebersamaan Maiyah. Pengalaman jamaah dalam bermaiyah yang sekilas biasa saja, ternyata juga bisa digali sisi ilmu dan hikmahnya.

Foto: Hariadi (Dok. Progress)
Lokasi: Padhangmbulan Menturo Sumobito Jombang, 6 September 2017

Lainnya

Exit mobile version