CakNun.com
Catatan Sinau Bareng Masjid Wisanggeni, Sukoharjo 15 Oktober 2016

Sinau Bareng di Halaman Masjid Wisanggeni

Redaksi
Waktu baca ± 2 menit

Setelah dua hari lalu Sinau Bareng di SMAN 1 Kendal, malam nanti Cak Nun dan KiaiKanjeng akan hadir di halaman Masjid Wisanggeni di Dusun Mulyasari Trasan Gatak Sukoharjo untuk Sinau Bareng yang digelar oleh Pak Dhe Pur bersama masyarakat setempat.

20161015-wisanggeni-01
Foto: Adin.

Sebagai sesepuh masyarakat, Pak Dhe Pur ingin mengajak berbagai lapisan masyarakat untuk menimba ilmu kepada Cak Nun dan KiaiKanjeng untuk memperkuat ikatan-ikatan kebersamaan. Pak Dhe Pur sendiri telah lama mengenal Cak Nun.

Pada waktu syukuran baru saja berdirinya Masjid Wisanggeni ini, Cak Nun meluangkan waktu memenuhi undangan Pak Dhe Pur untuk datang, silaturahmi, dan ramah-tamah di Masjid tersebut serta shalat Jum’at di sana pada 15 April 2016.

20161015-wisanggeni-03

Untuk acara ini, siang pukul 14.00, KiaiKanjeng berangkat dari Kadipiro meluncur menuju Sukoharjo. Berbeda dengan beberapa acara terakhir sebelum acara di Kendal, keberangkatan KiaiKanjeng dalam cuaca kota Yogya yang cukup terik. Dan keluar dari Jogja dalam kondisi jalanan yang cukup padat di akhir pekan. Tiba di lokasi, sebagaimana biasa, KiaiKanjeng diagendakan untuk lansung cek sound.

Sementara itu pagi tadi, di antara jeda acara Kendal sebelumnya dan Sukoharjo hari ini, Cak Nun menghadiri acara reuni kawan-kawan sekolah SMA Muhi di kediaman salah seorang teman SMA Muhi tersebut di Dusun Nasri Sumbersari Godean Yogyakarta. Dan sore ini, Beliau segera menyusul rombongan KiaiKanjeng menuju Sukoharjo.

Reuni MUHI
Reuni MUHI

Walaupun hari ini konsentrasi tercurahkan untuk acara malam nanti, dan acara Sinau Bareng di SMAN 1 Kendal sudah “berlalu”, KiaiKanjeng masih tersambung dengan Kepala Sekolah SMA 1 Kendal. Pagi tadi melalui saluran WA, Pak Sunarto Kepsek SMA terbaik di Kendal itu mengungkapkan kegembiraan atas acara Sinau Bareng dua hari lalu itu dengan satu kata: Amazing, (hm/awn/adn)

Lainnya

KiaiKanjeng of the Unhidden Hand

KiaiKanjeng of the Unhidden Hand

Sejak jum’at siang (8/5) KiaiKanjeng sudah berada di Jakarta untuk malamnya menghadiri Kenduri Cinta, setelah menjalani rangkaian Maiyahan di Jawa Timur, mulai tanggal 4 Mei 2015 di Universitas Airlangga Surabaya, kemudian 5 Mei 2015 di Universitas PGRI Adibuana Surabaya, dilanjutkan tanggal 6 Mei-nya di Sidoarjo.

Kenduri Cinta
Kenduri Cinta
Hilwin Nisa
Hilwin Nisa

Tidak

Tidak
Rahmatan lil ‘Alamin-nya Mannna?

Rahmatan lil ‘Alamin-nya Mannna?

Setelah diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dan lantunan beberapa sholawat, Cak Nun langsung naik ke panggung bersama dengan beberapa sahabat-sahabat lama yang aktif di Persada Studi Klub (PSK) yang dua hari sebelumnya mengadakan acara peringatan 47 tahun PSK di Rumah Maiyah Kadipiro.

Kenduri Cinta
Kenduri Cinta