Tadabburan Ponpes An-Nahl Purbalingga, 24 September 2016

Sejuk Cek Suara KiaiKanjeng

Malam nanti Cak Nun dan KiaiKanjeng memenuhi undangan Pondok Pesantren An-Nahl yang sedang memeringati ulang tahunnya yang ke-16.

Sore ini KiaiKanjeng sudah menjejakkan kaki di Purbalingga untuk Maiyahan di Pondok Pesantren An-Nahl Karang Reja Kutasari Purbalingga. Enam jam perjalanan membawa mereka menyusuri daerah-daerah pertanian, hutan, dan pergunungan. Alam terasa sekali menyatu dengan kehidupan dan jiwa manusia. Di lokasi acara, di mana saat ini KiaiKanjeng tengah cek suara, mendung tebal menemani proses persiapan musikal ini. Hawa segar melingkupi. Sawah yang hijau ada di kanan kiri panggung.

Check Sound KiaiKanjeng
Check Sound KiaiKanjeng

Sebagian masyarakat, pemuda dan adik-adik kecil, menikmati kesempatan langka ini. Dari jarak dekat, bahkan sebagian naik di pinggir panggung KiaiKanjeng yang sudah ditentukan oleh KiaiKanjeng hanya setinggi 40 sentimer, mereka menyaksikan Pak Nevi dan kawan-kawan memastikan kualitas bunyi saron, bonang, demung, dan cek masing-masing alat musik lainnya. Malam nanti Cak Nun dan KiaiKanjeng memenuhi undangan Pondok Pesantren An-Nahl yang sedang memeringati ulang tahunnya yang ke-16. Saat ini hujan yang tidak deras, cenderung lembut, berpadu dengan suara alam perdesaan mengiringi proses cek suara KiaiKanjeng. (hm/adn)