Catatan Ngaji Bareng HUT TNI ke-71 dan Sumpah Pemuda, Blora 28 Oktober 2016

Persiapan Ngaji Sumpah Pemuda

Tak hanya melatih dan menyiapkan pasukan pembaca teks Sumpah Pemuda, malam ini jajaran TNI akan menampilkan tim hadroh Yonif 410.

Hari ini KiaiKanjeng sudah berada di Kota Blora. Agenda malam ini adalah Ngaji Bareng Cak Nun dan KiaiKanjeng dalam rangka peringatan HUT TNI ke-71 dan Hari Sumpah Pemuda. Acara berlangsung di depan Makodim 0721 Blora Jl. Pemuda 44 Blora.

Foto: Adin.
Foto: Adin.

Usai Shalat Maghrib, para personel KiaiKanjeng sudah tiba di lokasi dan bersiap melakukan cek sound. Ketika akan dimulai, dari halaman Makodim keluarlah sepasukan prajurit yang bergerak menuju depan panggung KiaiKanjeng. Mereka beberapa saat melakukan gladi resik pembacaan teks Sumpah Pemuda. Pembacaan ini akan menempati salah satu mata acara di bagian awal. Pasukan ini terdiri dari prajurit TNI dan beberapa perwakilan generasi muda Blora.

Tak hanya melatih dan menyiapkan pasukan pembaca teks Sumpah Pemuda, malam ini jajaran TNI akan menampilkan tim hadroh Yonif 410. Mereka juga sedang menyiapkan diri menata rebana-rebananya di panggung berbarengan bunyi alat-alat musik KiaiKanjeng mulai dicoba. KiaiKanjeng sendiri, sebagaimana biasa, selain menemani Cak Nun, akan mempersembahkan hiburan yang sehat dan berkualitas untuk masyarakat.

Jamaah yang rata-rata generasi muda mulai berdatangan, turut menikmati prosesi cek sound KiaiKanjeng. Para generasi muda ini malam ini akan Ngaji Sumpah Pemuda bersama Cak Nun. Cuaca cukup cerah sesudah siang tadi sempat mendung dan hujan. (hm/adn)