Catatan Ngaji Bareng Mbangun Sukowati, Sragen 23 November 2016

Ngaji Bareng untuk Perangkat Pemerintahan Kabupaten Sragen

Siang ini bertempat di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen, Cak Nun dan KiaiKanjeng hadir memenuhi undangan Bupati Sragen.
Foto: Adin.
Foto: Adin.

Siang ini bertempat di Gedung Sasana Manggala Sukowati Sragen, Cak Nun dan KiaiKanjeng hadir memenuhi undangan Bupati Sragen dalam acara “Ngaji Bareng Kanggo Nambah Greget Mbangun Sukowati”. Acara digagas langsung oleh Bupati Sragen, Bu Yuni, setelah beliau hadir di Maiyahan di Gemolong pada 8 Oktober silam.

Acara internal ini dihadiri seluruh PNS di lingkup pemerintahan Kabupaten Sragen, berikut jajaran TNI (Kodim) dan Kepolisian (Polres). Semua duduk bersama untuk menyimak dan mengikuti Ngaji Bareng Cak Nun. Suasana yang terasa adalah kebersamaan di antara semua pimipinan daerah. Tampak tidak sedikit TNI dan polisi yang mengenakan peci layaknya berangkat pengajian, meskipun yang hadir ada yang nonmuslim.

Memang Bu Yuni sengaja mengundang Cak Nun dan KiaiKanjeng untuk mendorong dan memantapkan mental dan wawasan para pejabat dan pegawai negeri di Sragen untuk selain mampu bekerja dengan baik dan maksimal, juga mampu turut menciptakan kerukunan di masyarakat. Bu Yuni melihat dan mengalami sendiri bagaimana Cak Nun membimbing dan memandu masyarakat di Gemolong saat itu untuk memahami hal-hal yang berkaitan dengan kerukunan, mulai dari tipudaya global, adu domba, pentingnya memperkuat daerah atau kabupaten, serta posisi rakyat sebagai sel-sel konkret masyarakat.

Foto: Adin.
Foto: Adin.

Bu Bupati ingin agar yang muatan-muatan yang diisampaikan Cak Nun kepada masyarakat yang hadir di Gemolong itu dapat pula diresapi dan diserap oleh seluruh perangkat pemerintahan kabupaten Sragen. Siang ini keinginan itu terwujud. Cak Nun, Bu Bupati, Kapolres, dan Dandim berjalan bersama menuju panggung. Para hadirin, dari berbagai dinas, tentara, dan kepolisian semuanya memancarkan suasana antusias dan sangat senang bertemu dengan Cak Nun dan KiaiKanjeng. (hm/adn)