CakNun.com

Pasar Buku Murah Mocopat Syafaat

Redaksi
Waktu baca ± 1 menit

Progress Jogja akan menggelar Pasar Buku Murah Mocopat Syafaat pada Minggu 17 Februari 2013 di Kompleks TKIT Alhamdulillah Dusun Jetis Tamantirto Kasihan Bantul Yogyakarta. Acara ini hanya berlangsung satu hari saja, yakni mulai pukul 10.00-21.00 WIB.

Pasar Buku Murah Mocopat Syafaat
Pasar Buku Murah Mocopat Syafaat

Acara ini digelar dalam rangka memeriahkan even bulanan Mocopat Syafaat. Sebuah forum pengajian kerakyatan rutin bulanan tiap tanggal 17 malam yang diampu oleh Budayawan Emha Ainun Nadjib bersama KiaiKanjeng di tempat yang sama dan sudah berlangsung sejak 1999.

Beberapa penerbit turut serta dalam pasar buku murah ini, di antaranya, Penerbit Buku Mizan Bandung, Penerbit Buku Kompas Jakarta, dan Penerbit Buku Progress. “Lewat acara ini, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan buku-buku yang berkualitas dan harga terjangkau, sehingga bersama-sama kita mampu memperkaya ranah kultural kehidupan kita,” tutur Helmi M pemrakarsa acara ini.

Menandai pembukaan acara ini nantinya pada pukul 10.00-12.00 WIB akan diadakan sarasehan parenting dengan mengupas buku Screaming-Free Parenting  (pengasuhan atau pendidikan tanpa membentak) karya Teguh Iman Perdana terbitan Kaifa Bandung dengan pembicara Ustadz Machnun Uzni dan dipandu oleh Ibu Inayah Al-Wafiah (Kepala Sekolah TKIT Alhamdulillah). Para orangtua, guru, dan praktisi pendidikan anak diharapkan mengikuti sarasehan ini. Buku yang dimaksud juga bisa didapat pada pasar buku murah ini.

Dengan kegiatan yang baru kali pertama diadakan mengiringi Mocopat Syafaat ini, diharapkan dapat memacu optimalisasi potensi kemaslahatan bagi masyarakat luas. Lepas Pasar Buku Murah Mocopat Syafaat kira-kira pukul 21.00 WIB, para hadirin atau pengunjung bisa langsung bergabung mengikuti Pengajian rutin Mocopat Syafaat sebagaimana biasa.

Lainnya

KiaiKanjeng of the Unhidden Hand

KiaiKanjeng of the Unhidden Hand

Sejak jum’at siang (8/5) KiaiKanjeng sudah berada di Jakarta untuk malamnya menghadiri Kenduri Cinta, setelah menjalani rangkaian Maiyahan di Jawa Timur, mulai tanggal 4 Mei 2015 di Universitas Airlangga Surabaya, kemudian 5 Mei 2015 di Universitas PGRI Adibuana Surabaya, dilanjutkan tanggal 6 Mei-nya di Sidoarjo.

Kenduri Cinta
Kenduri Cinta
Hentak Gelembung (dari) Kasihan

Hentak Gelembung (dari) Kasihan

Kecamatan Kasihan. Bagi telinga yang sehari-harinya lebih akrab dengan bahasa Indonesia, mungkin kata “Kasihan” akan dilekatkan dengan pengertian rasa iba hati, setidaknya menurut aplikasi KBBI Offline yang saya punya seperti itu.

Redaksi
Redaksi
Hilwin Nisa
Hilwin Nisa

Tidak

Tidak