CakNun.com

Cak Nun Buka Indonesian Jass Festival

Redaksi
Waktu baca ± 1 menit

Sore ini pergelaran Indonesian Jass Festival di Istora Senayan Jakarta telah dibuka. Prosesi pembukaan berlangsung di indoor stage dengan diawali penampilan KIRANA Big Band (Yogyakarta) dan HajarBleh Big Band. Kemudian, Cak Nun mendapatkan kehormatan untuk secara resmi membuka Indonesian Jass Festival 2013 dengan menancapkan gunungan wayang.

Naik ke panggung dengan didampingi Mas Beben Jazz sebagai selaku salah satu penggagas acara, Cak Nun menegaskan dalam sambutannya bahwa Jazz adalah musik pendobrak. “Saya tidak bisa main musik, tapi saya hidup secara jazz,” tutur Cak Nun.

Setelah secara resmi dibuka oleh Cak Nun, satu stage indoor dan lima stage outdoor menyuguhkan performance beberapa grup jazz. Indonesian Jass Festival 2013 yang akan berlangsung selama 2 hari ini diikuti oleh sekitar 120 musisi dan band yang semuanya berasal dari dalam negeri, termasuk KiaiKanjeng yang kali ini mendampingi dan berkolaborasi dengan Inna Kamarie. KiaiKanjeng sendiri akan tampil di Stage Indoor pada sore ini, 30 Agustus 2013, pukul 18.15 – 19.00 WIB.

Lainnya

Jazz Tujuh Langit

Jazz Tujuh Langit

Ada yang berbeda dalam tata panggung Kenduri Cinta edisi April 2013 yang jatuh pada tanggal 12.

Kenduri Cinta
Kenduri Cinta
Kenduri Cinta
Kenduri Cinta

Sumuk

Sumuk
KiaiKanjeng dan Jazz itu Tidak Penting

KiaiKanjeng dan Jazz itu Tidak Penting

Tidak beranjaknya satupun penonton pada pementasan Jazz 7 Langit di Taman Budaya Yogyakarta 3 Oktober 2013 lalu mengajarkan satu hikmah bahwa apapun kegiatan atau tindakan, kalau diniati untuk tujuan ruhaniah, maka akan menghasilkan keterjalinan satu hubungan batin yang sangat akrab.

Saratri Wilonoyudho
Saratri W.