CakNun.com

Hati Matahari

Redaksi
Waktu baca ± 1 menit

Pada tanggal 31 Mei 2011 dimulai pukul 20.00 WIB, di Convention Hall — Taman Budaya Yogyakarta (TBY), Novia Kolopaking yang akan diiringi oleh Matarantai Orchestra, Letto dan KiaiKanjeng menggelar Konser yang bertajuk “Hati Matahari”.

Konser “Hati Mata Hari” Novia Kolopaking bukanlah sekadar nostalgia mengenang lagu-lagu Novia yang dulu paling dikenal masyarakat seperti; Asmara, Untukmu Segalanya, Dengan Menyebut Nama Allah, Bunga Mawar, Biar Kusimpan Rinduku, Kembali, Keluarga Cemara dan lainnya. Kehadiran Novia kali ini yang utama untuk silaturrahmi, saling menyapa masyarakat Yogyakarta.

Sudah satu bulan lebih Novia Kolopaking bersama Matarantai Orchestra dan Letto menyiapkan konser ini. Lagu-lagu lama Novia yang khas ditangan Ari “Blothong” Sumarsono yang mengolah menjadi bunyi orkestrasi dan sentuhan tangan Letto menjadi terasa segar, ada sentuhan warna anak muda menghadirkan harmoni perkawinan selera yang tak menghilangkan nuansa nyanyian yang khas Novia Kolopaking. Sementara itu KiaiKanjeng bersama Novia menyiapkan komposisi karya-karya KiaiKanjeng yang cocok dibawakan Novia — termasuk nomor-nomor lagu karya para sahabat Cak Nun (Emha Ainun Nadjib) sang suami, seperti lagu ciptaan Untung Basuki, Leo Kristi serta karya tokoh legendaris Rektor Universitas Jalanan Malioboro tahun 70-an Umbu Landu Paranggi.

Konsep pemanggungan serta muatan-muatan konser diolah selain untuk menghibur masyarakat diharapkan sekaligus dapat menjadi media refresing dan pencerahan.

Novia Kolopaking dan Matarantai Orchestra, Letto telah menyiapkan 10 komposisi lagu, termasuk membawakan lagu Sandaran Hati (Letto), dan satu lagu Padangmbulan khusus untuk menghormati Franky Sahilatua (alm) yang diambil dari album Perahu Retak yang liriknya ditulis oleh Emha Ainun Nadjib. Khusus KiaiKanjeng mengolahnya dengan berbagai nuansa, selain kental dengan nuansa etnik yang khas KiaiKanjeng dengan gamelannya juga ada warna jazz, reggae, keroncong dan rock.

Konser Novia Kolopaking Hati Mata Hari presented by:

Progress Production
Jln. Wates km 2,5 Gg. Barokah No.287 Kadipiro, Yogyakarta
Telp/Fax (0274 618810
Email: kiaikanjeng@gmail.com, cnkk_center@yahoo.com

caknun.com
www.kiaikanjeng.com
www.lettolink.com

Lainnya

KiaiKanjeng of the Unhidden Hand

KiaiKanjeng of the Unhidden Hand

Sejak jum’at siang (8/5) KiaiKanjeng sudah berada di Jakarta untuk malamnya menghadiri Kenduri Cinta, setelah menjalani rangkaian Maiyahan di Jawa Timur, mulai tanggal 4 Mei 2015 di Universitas Airlangga Surabaya, kemudian 5 Mei 2015 di Universitas PGRI Adibuana Surabaya, dilanjutkan tanggal 6 Mei-nya di Sidoarjo.

Kenduri Cinta
Kenduri Cinta
Cak Nun, Philadelphia dan Membangun Manusia

Cak Nun, Philadelphia dan Membangun Manusia

Pada rentang tanggal 19 hingga 28 September 2015 mendatang, Cak Nun dan Ibu Novia Kolopaking akan berkunjung ke Amerika Serikat, untuk memenuhi undangan dari komunitas muslim Indonesia yang bermukim disana.

Redaksi
Redaksi